Badut Lucu

Badut lucu biasanya memang menjadi idola bagi anak-anak karena bentuknya yang unik dan menggemaskan. Namun terkadang ada juga kostum badut yang membuat anak-anak menjadi takut ketika mendekatinya. Padahal kalau dari jauh anak akan merasa penasaran ingin melihat.

Bagi orang dewasa kostum badut dianggap sebagai sosok yang lucu dan menggemaskan. Sehingga kostum badut biasa digunakan sebagai media promosi yang sering disebut sebagai kostum badut maskot. Atau ada juga kostum badut yang digunakan untuk sekedar menghibur mengundang gelak tawa banyak orang di berbagai tempat seperti kostum badut karakter.

Walaupun kostum badut sudah di desain menjadi kostum yang lucu, masih ada sebagian anak-anak yang tetap merasa takut. Bahkan ada anak yang menjerit histeris dan menangis kencang ketika sosok tersebut mendekatinya. Sebenarnya, apa yang membuat anak-anak takut?

Penyebab Anak Takut Pada Badut Lucu

1. Sebagian media menggambarkan bahwa sosok badut adalah sosok yang jahat. Seperti yang anda bisa lihat di beberapa jenis film. Dan jika ada anak yang melihatnya, tentu hal tersebut akan terekam di memorinya. Alhasil, dia akan merasa takut ketika dia melihat badut.

2. Kehadirannya membuat kaget. Kostum badut memang sering digunakan untuk membuat suatu kejutan. Namun terkadang badut yang datang dengan tiba-tiba ketika kondisi anak belum siap, justru membuat anak menjadi takut.

3. Kostum badut atau badut maskot dengan desain yang aneh dan seram. Tidak semua kostum badut dibuat lucu. Untuk menggambarkan tokoh karakter jahat, terkadang kostum badut dibuat seram dan menakutkan. Seperti kostum badut Virus Corona. Kostum ini dibuat seram, karena memang tujuannya untuk menggambarkan betapa bahayanya virus tersebut. Atau mungkin, anak-anak memang tidak menyukai tokoh karakter tertentu, sehingga ia akan merasa takut ketika karakter tersebut menjadi badut yang ada di dunia nyata.

badut lucu

4. Alasan terakhir kenapa ada anak yang takut badut adalah karena anak tersebut melihat kostum badut yang tidak dibuat oleh ahlinya. Sehingga badut tersebut terlihat menakutkan.

Tips Agar Anak Menyukai Badut Lucu

Badut memang seringkali berseliweran di berbagai tempat. Tidak hanya di pesta ulang tahun, bahkan seringkali kita jumpai ada badut yang nongkrong di lampu merah jalanan. Bahkan ada yang berkeliling mengetuk pintu rumah untuk meminta uang.

Akan sulit bagi Anda untuk terhindar darinya, apalagi ketika mengajak anak-anak keluar rumah. Lalu, bagaimana agar anak Anda tidak takut lagi pada badut? Berikut tipsnya :

1. Pahami perasaan anak-anak. Bagi orang dewasa, mungkin akan terlihat sepele. Namun kenyataannya, ini menakutkan bagi anak-anak. Jadi ketika anak menangis ketika takut pada badut, jangan meledek bahkan menertawakannya. Pahami perasaannya terlebih dahulu karena ia memang benar-benar merasa takut.

2. Berikan pengertian Ketika anak sudah mulai diam dan tidak menangis lagi. Anda bisa dengan perlahan memberikan pengertian pada anak. Berikan pengetahuan bahwa badut hanyalah kostum atau pakaian biasa, yang di dalamnya ada orang biasa. Ia hanya menggunakan kostum atau make up itu agar terlihat lucu.

3. Jangan menjauhkan anak karena anak takut pada badut. Hal ini justru membuat anak akan selalu sulit mengalahkan rasa takut. Beri semangat padanya. Contohnya, “Mama ngerti kamu takut badut, tapi sebenarnya isinya bapak-bapak lho dek. Adek mau lihat?”

4. Tunjukkan kesamaan. Anda bisa memberikan contoh karakter tertentu melalui buku atau gadget. Contohnya selepas melihat badut Winnie the Pooh, Anda bisa menunjukkan karakter tersebut di film maupun buku. Jadi, anak tidak akan takut lagi.

Jika Anda membutuhkan kostum badut yang menarik dan disukai anak-anak, kami selalu siap membantu. Ada beragam jenis kostum badut yang menarik dengan harga terjangkau. Segera temukan kostum badut lucu idola anda.