Cerita Lucu Khansa Dan Badut Masha

Aryo adalah pemeran badut masha di alun-alun kota. Ia selalu tampil pada saat Car Free Day atau Hari Bebas Mobil. Selain ramai orang yang berolahraga, di sana juga banyak sekali pedagang, pengamen, atau hiburan-hiburan sederhana lainnya.

badut masha

Pada hari Minggu, Khansa diajak Ayahnya pergi ke alun-alun. Dan tanpa di sengaja, di sana ia bertemu dengan badut masha. Khansa sangat ketakutan. Padahal badut tersebut sangat lucu dan menggemaskan. Bahkan ketika badut masha mencoba mendekatinya, Khansa justru menangis dan meminta gendong kepada Ayahnya.

“Ayah! Gendong.. Ayah.. Gendong! Aku takut!” teriak Khansa saat badut masha bergoyang-goyang di depannya mencoba menghiburnya.


“Khansa, itu kan badut masha kesukaan Khansa!” Kata Ayah Khansa sambil menggendong Khansa. “Ga mau! takut, Khansa takut!” Teriakan Khansa sangat keras sehingga badut tersebut pergi karena tidak mau membuat Khansa semakin histeris.


“Badut itu dalemnya orang biasa, sama seperti kita. Hanya pakaiannya atau bajunya berbentuk Masha. Khansa suka Masha kan?” Lanjut Ayah Khansa berusaha meyakinkan Khansa supaya tidak takut lagi dengan badut. “Tapi itu gede banget Ayah! Aku sukanya Masha yang kecil.” kata Khansa membela diri.

Chapter 1

Sambil menggendong, Ayah Khansa membelainya dengan penuh kasih sayang. Kemudian Ayah Khansa membelikannya minuman dan makanan ringan supaya Khansa bisa lebih tenang.


Lalu beberapa saat kemudian, ada seorang lelaki datang menghampiri mereka. Dia adalah Aryo, orang yang ada di dalam badut masha tadi.

“Selamat pagi, Pak!” Kata Aryo. “Iya, selamat pagi. Maaf, ada apa ya?” Tanya Ayah Khansa dengan heran karena tidak merasa mengenal lelaki tersebut dan juga tidak pernah bertemu sebelumnya.


“Maaf Pak, Saya Aryo, badut masha yang tadi ada di sebelah sana. Saya mau minta maaf, karena telah membuat anak Bapak menangis ketakutan tadi. Saya menjadi badut hanya untuk menghibur anak-anak yang datang ke sini. Saya tidak menyangka, anak Bapak tadi malah menangis ketakutan,” kata Aryo sang badut masha.


“Oh, Om Aryo. Iya, engga apa-apa Om, ini Khansa memang baru pertama kali melihat badut, jadi dia masih takut.” kata Ayah Khansa dengan ramah.

“Adik, namanya siapa?” Tanya Om Aryo dengan ramah kepada Khansa. “Khansa, Om!” Jawab Khansa dengan malu-malu. “Khansa takut badut?” Aryo melanjutkan pertanyaannya kepada Khansa. Lalu Khansa menganggukkan kepala. “Kenapa?” Lanjut Aryo. “Badut mashanya gede banget Om, aku jadi takut,” jawab Khansa dengan jujur. “Oh.. badut mashanya gede banget ya?” Lanjut Aryo sambil tersenyum. “Aku takut diculik Om, terus nanti dimakan sama badut masha,” jawab Khansa dengan polos.

Chapter 2

Kemudian Aryo duduk di samping Khansa, mencoba mencairkan suasana. “Khansa, badut itu di dalemnya orang juga. Orang seperti Khansa. Makanannya nasi, sayur, ayam, minumnya juga susu. Sama seperti Khansa. Tidak ada badut yang bisa makan anak kecil,” Aryo berusaha menjelaskan kepada Khansa.

Namun Khansa hanya terdiam sambil memandangi Aryo. Lalu tiba-tiba Khansa berkata, “Tapi kata teman aku di sekolah, badut itu suka menculik anak kecil Om, terus di makan.” Aryo dan Ayah Khansa tertawa pelan mendengar ucapan Khansa yang masih polos tersebut. Khansa memandangi Ayahnya dengan tatapan polos anak kecil.

“Om ini, badut masha yang tadi ada di sebelah sana,” jawab Aryo dengan jujur. “Masa sih Om, kok Om kecil, tadi kan badut mashanya besar banget?” ucap Khansa dan membuat Ayah Khansa dan Aryo tersenyum kembali melihat Khansa sudah mulai hilang rasa takutnya.

“Khansa takut engga, sama Om?” Tanya Aryo. “Engga takut Om,” jawab Khansa dengan polos. “Khansa, Om mau kasih tahu sesuatu ke Khansa, mau ya?” Lanjut Aryo. Dan Khansa pun hanya menganggukkan kepala. “Khansa tunggu di sini ya,” lalu Aryo berlari mengambil sesuatu yang tidak jauh dari tempat mereka berbicara.

Sesuatu tersebut adalah kostum badut masha yang dipakainya tadi. Kemudian Khansa kembali menangis dan menjerit sambil memeluk Ayahnya. Tetapi Aryo tetap membawa kostum masha tersebut kepada Khansa.

Chapter 3

“Khansa! Coba lihat sini,” kata Aryo sambil memegang kepala badut masha. “Lucu kan! Ini hanya kostum yang Om pakai.” Dengan penuh heran, Khansa lalu memandangi Aryo dan berhenti menangis.

“Coba Khansa pegang kepala badut masha ini. Empuk kan, seperti boneka. Dan ini memang cuma boneka, Khansa. Jadi Khansa tidak perlu takut,” lanjut Aryo mencoba memberi penjelasan kepada Khansa.


Khansa lalu memegang kostum badut masha. Menyentuh hidungnya, membelai pipinya, memegang kepalanya, hingga ia merasa puas.


“Iya, Om ternyata ini cuma boneka,” jawab Khansa dengan senang. “Khansa takut boneka?” “Engga!” Jawab Khansa dengan cekatan. “Sekarang Om pakai kostum masha ini, boleh?” Aryo pun meminta izin kepada Khansa untuk memakai kostum badut tersebut. Dan Khansa kembali menganggukkan kepala.

Lalu Aryo melambaikan tangan, menari dan berpose lucu. Khansa pun mulai tersenyum. Lalu Aryo menggandeng tangan Khansa dan menari bersama. Kemudian Aryo menggendong Khansa. Akhirnya Khansa bisa tertawa senang tanpa ada rasa takut lagi terhadap badut.

“Khansa, sekarang masih takut engga sama badut?” Tanya Ayah Khansa dengan lembut. “Engga, Ayah. Badut Masha itu lucu, engga serem, dan dalemnya cuma orang! Aku engga takut lagi. Om Aryo, aku mau foto sama badut masha boleh? Tanya Khansa. “Tentu saja boleh,” jawab Aryo.


Singkatnya, Khansa dan badut masha akhirnya berfoto bersama. Ayah Khansa sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Aryo, karena sudah membantu Khansa untuk tidak takut lagi kepada badut.

badut masha

Kesimpulan

Badut masha adalah salah satu contoh kostum badut karakter yang paling digemari. Pintar, lucu, imut, dan pandai bernyanyi, karakter kartun asal Rusia ini banyak di idolakan anak-anak. Film ini mulai populer di Indonesia di awal tahun 2014, walaupun episode pertama di negara nya tayang sekitar tahun 2009.


Hingga saat ini karakter masha masih melekat di hati anak-anak. Terbukti masih banyaknya anak yang membeli atribut bergambar masha, seperti baju, tas, sepatu, balon, stiker, dll. Demikian pula di acara ulang tahun, masih banyak sekali anak-anak yang merayakan hari ulang tahun dengan dekorasi bertema Masha and The Bear.

Jika Anda ingin memiliki kostum badut karakter idola Anda, atau Anda ingin membuka jasa penyewaan kostum badut di daerah Anda, segera hubungi kami. Dengan pengalaman kami selama membuat kostum badut, kami berjanji mampu mewujudkan apa saja kostum badut yang Anda inginkan.


Atau jika Anda terkendala masalah harga kostum badut yang tinggi, kami akan memberikan solusi terbaik untuk Anda. Segera hubungi kami, dan wujudkan kostum badut kesukaan Anda. Dan dapatkan diskon spesial dari kami.