Badut MCD Sang Legenda Badut Maskot

badut mcd

Anda pasti sudah tidak asing dengan tampilan badut MCD, bukan? Apalagi bagi Anda yang sering berkunjung dan menikmati menu di restoran McDonald karena gambar ini pasti di pajang di restoran. Setiap iklan berkaitan dengan MCD juga sering menghadirkan maskot andalannya ini.


Bukan hanya itu, beberapa acara yang diselenggarakan oleh perusahaan MCD atau partner kerjanya juga sering menghadirkan badut dari maskot MCD ini. Pada dasarnya, keberadaannya bisa menjadi penyemangat yang bisa membuat suasana menjadi lebih ceria dan menyenangkan. Dengan begitu, wajib rasanya suatu acara mengundangnya.


Ronald McDonald merupakan tokoh maskot utama dari MCD dan sering diidentikkan dengan anak-anak. Tokoh ini digambarkan sering bermain dengan anak-anak, tapi ternyata tidak hanya anak-anak yang menyukai tokoh yang satu ini. Tidak heran jika ia dijadikan ikon yang menarik dalam memeriahkan beberapa acara.

Badut MCD Versi Willard Scott

Seorang penyiar radio bernama Willard Scott merupakan salah seorang yang memerankan badut MCD. Selain itu, ia juga memerankan tokoh lain, seperti Badut Bozo selama 3 tahun sejak 1959 di TV Washinton DC, yaitu WRC-TV. Pada tahun berikutnya, ia tampil sebagai the Hamburger-Happy Clown.


Badut Bozo merupakan acara anak-anak paling terkenal di TV pada zamannya. Perpaduan antara hamburger dan Bozo yang membuat anak-anak terpikat ternyata menyimpan sesuatu yang membuat Bozo kemudian dihentikan penayangannya setelah beberapa tahun kemudian. Orang-orang McDonald’s setempat kemudian meminta Scott membuat karakter baru.


Karakter baru ini nantinya akan menjadi pengganti Bozo yang sudah tidak ditayangkan. Setelah itu, Scott memutar otak dan menciptakan karakter baru yang kita kenal sebagai Ronald Mc.Donald. Dari sinilah awal mula terciptanya badut dari restoran makanan siap saji yang sering kita lihat.

Badut MCD Ala George Voorhis

Sebagai aktor seni pertunjukan di AS, nama George Voorhis cukup dikenal dalam memerankan badut pada akhir abad ke-20. Setelah pengakuannya sebagai Ronald McDonald yang asli, Voorhis memerankan tokoh di restoran setempat. Hal ini dikabarkan dalam surat kabar lokal bernama Valley News.


Selain Voorhis yang mengaku sebagai tokoh aslinya, pada awal tahun 1963 Terry Teene juga mengaku sebagai pembuat desain berkarakter McDoland. Setelah itu, mereka pun menjadi ikon periklanan AS dan membuat kisah tentang badut MCD muncul dalam beberapa versi yang berbeda.


Keduanya juga mengaku jika mereka telah merancang kostum dengan menambahkan kantong “French-fry bag pockets”. Bukan itu saja, mereka juga mengklaim bahwa gambar raut muka Ronald McDonald adalah rancangannya. Gambar ini digunakan untuk penampilannya di restoran lokal McDonald’s di Los Angeles.

Badut Versi McDonald’s

Meskipun ada klaim dari Voorhis dan Willard Scott tentang rancangan badut maskot ini, tapi McDonald’s sendiri tidak menyebut soal mereka. Bagi Ronald McDonald, senyum tokoh ini sudah dikenal di seluruh dunia dan menempati posisi kedua setelah Sinterklas dalam hal populer di kalangan anak-anak.


Hampir semua anak-anak sekolah di AS mengenali Ronald sebagai maskot McDonald, tepatnya sebesar 96% berdasarkan survei. Ia mengaku jika Willard Scott merupakan tokoh asli dari badut dan muncul pada tahun 1963 di berbagai TV dan surat kabar.


Bagi Anda yang membutuhkan kostum badut maskot untuk restoran Anda seperti McDonald’s, percayakan kebutuhan Anda pada Maskot Galeri. Kami menyediakan berbagai model kostum dengan variasi lengkap dan tentunya nyaman digunakan. Tak perlu berlama-lama, langsung saja hubungi kami untuk membeli kostum badut MCD dan lainnya.